11 fitur Google Chrome yang jarang diketahui

11-fitur-Google-Chrome-yang-jarang-diketahui

11 fitur Google Chrome yang jarang diketahui

11-fitur-Google-Chrome-yang-jarang-diketahui

Browser Google Chrome adalah yang paling sering digunakan dan dimutakhirkan karena kemudahan penggunaannya.

Banyak yang tidak tahu bahwa peramban ini memiliki fitur yang dapat menghemat waktu, baterai, data, dan hiburan.

Di bawah ini adalah 11 fitur Google Chrome yang dirangkum di halaman Independen.

1. Permainan dinosaurus
Game ini muncul setiap kali perangkat tidak dapat terhubung ke Internet. Tekan bilah spasi untuk membiarkan dinosaurus berlari dan bermain untuk menghabiskan waktu sambil menunggu koneksi.

2. Tab pin
Jika Anda membuka banyak tab sekaligus, pilih tab yang tidak ingin Anda tutup dengan mengklik kanan lalu pilih Tab. Spidol bertab secara otomatis dipindahkan ke kiri.

3. Hemat baterai
Jika Anda ingin menghemat baterai, korbankan sedikit kinerja. Buka Pengaturan, cari bagian “Sistem”, dan hapus centang pada kotak berlabel “Lanjutkan menjalankan aplikasi ketika Google Chrome ditutup.”

Aktifkan fungsi ini khususnya jika Anda tidak dapat menemukan soket.

4. Berselancar cepat
Dengan Google Data Saver, Anda dapat mengompres halaman yang Anda kunjungi untuk mengurangi penggunaan data dan mengurangi waktu pemuatan.

5. Multiprofil
Jika Anda memiliki beberapa Akun Google untuk penggunaan bisnis atau pribadi, pengguna dapat menandai dan mencari riwayat setiap akun dengan membuat profil khusus.

Buka Pengaturan> Kelola Orang> Tambahkan Orang.

Fungsi ini juga berguna jika komputer sering dipinjam.

6. Unduhan
Jika unduhan tidak boleh ditransfer langsung ke desktop, buka Pengaturan dan buka menu Tampilkan pengaturan lanjutan. Klik Unduh untuk mengatur folder yang Anda inginkan.

7. Informasi tambahan
Klik Lihat Informasi Situs di sisi kiri Omnibar untuk melihat cookie dan izin untuk setiap situs yang dikunjungi. Fitur ini juga berguna untuk mengelola hal-hal seperti popup dan lokasi.

8. Manajer Tugas

Cari tahu halaman mana yang paling banyak menggunakan memori dan memperlambat pekerjaan di Task Manager. Untuk melakukan ini, buka Alat Lainnya dan pilih Chrome Task Manager.

9. Kalkulator
Cukup masukkan perhitungan yang diinginkan di bidang pencarian Google dan tekan Enter.

10. Mulai
Jika Anda menyukai halaman tertentu yang muncul saat Anda membuka Chrome, buka Pengaturan> Setel halaman saat startup dan masukkan halaman yang Anda inginkan.

11. Cari Gmail di Omnibar

Pengguna dapat mencari kotak surat Gmail langsung di Omnibar, membuka Pengaturan, mengelola mesin pencari, dan kemudian mencari halaman.

 

sumber :

https://calondr.com/

jasa penulis artikel