Bagaimana membangun bisnis melalui TikTok Live

Rate this post

Bagaimana membangun bisnis melalui TikTok Live

bisnis melalui TikTok

Ingin lebih banyak penjualan dari TikTok? Saya bertanya-tanya bagaimana siaran langsung di TikTok dapat membantu. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari cara menjadwalkan siaran langsung Tiktok yang akan membantu Anda mengembangkan bisnis.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mengembangkan bisnis Anda dengan TikTok Live. Tentukan tujuan video langsung TikTok

Siaran langsung di TikTok adalah cara yang bagus untuk terhubung dan berinteraksi dengan audiens Anda secara real time.

Setelah Anda memiliki setidaknya 1.000 pengikut, kemampuan untuk melakukan streaming video langsung akan terbuka secara otomatis.

Tetapi sebelum Anda ditayangkan, penting untuk meluangkan waktu merencanakan apa yang ingin Anda katakan dan capai.

Dalam bisnis selalu penting untuk mengetahui tujuan apa yang ingin kita capai.

Jadi, langkah pertama dalam merencanakan video langsung adalah menentukan tujuan.

Itu bisa mengiklankan keikutsertaan gratis, mengarahkan lalu lintas ke akun media sosial Anda yang lain, atau menjual produk.

Mengetahui apa yang ingin Anda capai akan membantu memperjelas judul dan agenda Anda. Memilih waktu siaran langsung TikTok yang tepat

Jadwalkan siaran langsung saat penonton kemungkinan besar memiliki waktu luang.

Malam hari adalah waktu terbaik ketika kebanyakan orang berada di rumah.

Gunakan akun media sosial dan buletin untuk memberi tahu orang-orang kapan Anda akan melakukan siaran langsung.

Di TikTok sendiri, Anda dapat memulai dengan memposting video langsung sebelum streaming langsung.

Jika seseorang menontonnya saat Anda sedang siaran langsung, mereka akan melihat ikon khusus yang dapat mereka ketuk untuk langsung masuk ke streaming langsung. Pilih tema untuk video langsung TikTok

Setelah menetapkan tujuan, langkah selanjutnya adalah memilih topik.

Buatlah daftar topik untuk dibicarakan setiap hari. Baca Juga: Cara Scroll Chat di WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Atau apa pun yang paling cocok untuk Anda, 10-15 menit.

Misalnya, jika Anda ingin menjual jasa konsultasi dan kelompok sasaran, kelompok sasaran Anda adalah pengusaha baru.

Tulis daftar masalah yang dihadapi sebagian besar pengusaha pemula.

Dari daftar ini, pilih satu topik setiap hari untuk didiskusikan di TikTok Live.

Selama bagian Tanya Jawab, Anda dapat menjual pemirsa untuk layanan tersebut, yang akan kita bahas sebentar lagi.

Jika Anda memasarkan produk fisik seperti perawatan kulit, buatlah daftar topik terkait.

Lalu efek buruk sinar matahari pada kulit, mengapa tidak tidur dengan riasan dan pelembab seperti apa yang digunakan.

Setelah Anda memiliki daftar topik diskusi potensial, tetapkan topik untuk setiap hari di kalender konten TikTok Live.

Kemudian, jelaskan ke mana Anda ingin membawa audiens Anda.

Baik itu halaman arahan, tautan di bio, produk fisik, atau akun media sosial.

Kiat pro: Jika Anda berencana untuk melakukan streaming langsung di TikTok secara teratur, patuhi waktu yang konsisten.

Dengan begitu, penonton tahu kapan harus muncul dan bisa menjadwalkan waktu untuk mendengarkan di jadwal mereka. Kumpulkan streaming langsung TikTok yang Anda rencanakan

Tidak ada pembuat konten yang ditayangkan dengan skrip lengkap tentang apa yang akan mereka katakan atau lakukan.

Namun, rencana kasar selalu merupakan ide bagus untuk menjaga semuanya berjalan lancar.

Jika streaming langsung menyertakan segmen tertentu, beri tahu pemirsa tentang promosi untuk membangkitkan minat dan mendorong penayangan. Membayangkan

Saat memulai video langsung, pertama-tama perkenalkan diri Anda kepada pemirsa dan minta mereka untuk memperkenalkan diri kepada Anda. Baca Juga: Rekomendasi 4 HP Gaming Terbaik 2022, Harga Rp 3 Jutaan Berikan ikhtisar topik

Optimalkan judul dan sampul saat Anda mengklik tombol siaran langsung.

Anda akan melihat penghitung waktu 3 detik dan kemudian akan ditayangkan.

Pada saat yang sama, Anda juga akan melihat bidang untuk memasukkan teks untuk streaming langsung.

Gunakan ruang kecil itu untuk menulis judul yang akan menarik pemirsa.

Menggunakan tagar dalam judul adalah cara yang bagus untuk membuat siaran langsung Tiktoker Anda lebih mudah ditemukan di TikTok Live Anda.

Anda juga akan melihat foto sampul untuk streaming langsung, yang merupakan foto profil Anda sendiri secara default.

Ini cukup bagi audiens berikut untuk mengenali Anda, tetapi Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan Anda.

Selanjutnya, bicarakan topik yang akan Anda bahas.

Bagikan beberapa poin penting yang Anda masukkan dalam agenda yang kami siapkan.

Sumber :