Coolpad Cool Dual: Ponsel kamera belakang ganda ramah kantong

Coolpad-Cool-Dual-Ponsel-kamera-belakang-ganda-ramah-kantong

Coolpad Cool Dual: Ponsel kamera belakang ganda ramah kantong

Coolpad-Cool-Dual-Ponsel-kamera-belakang-ganda-ramah-kantong

Dual kamera menjadi tren baru di industri smartphone. Meskipun teknologinya telah diadopsi oleh beberapa vendor smartphone – Apple dan Huawei – sejak tahun lalu, vendor tersebut tampaknya berlomba untuk mengintegrasikan fitur dual-kamera ke dalam perangkat andalan mereka.

Secara umum, vendor menggunakan fitur kamera tampilan belakang ganda pada ponsel high-end mereka, tetapi Coolpad menempatkan Cool Dual di kisaran menengah.

Harga untuk Cool Dual adalah 3199 juta rupee, jauh lebih murah daripada iPhone 7 Plus atau Huawei P9, yang diluncurkan tahun lalu. Nubia M2 ditawarkan di kelasnya dengan harga 4399 juta rupee.

Coolpad secara resmi meluncurkan Cool Dual di Indonesia pada akhir April. Smartphone masing-masing dilengkapi dengan kamera belakang 13MP. Cool Dual juga memiliki kamera depan ultra lebar dengan resolusi 8 MP dan baterai jumbo 4000 mAh.

Selain itu, handset menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan data teknis. Tes berita ANTARA untuk Coolpad Cool Dual berikut.

Desain

Coolpad Cool Dual dikemas dalam layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dan memiliki panel IPS (In-Plane Switching) dengan kepadatan layar 401 ppi, sehingga tampilan gambar yang sangat baik adalah jelas dan Anda dapat mengandalkan konten video dan memutar game.

Cool Dual dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dan memiliki berat 167 gram. Itu terbuat dari logam dan memiliki dimensi 152 x 74,8 x 8,2 mm. Meski bodinya cukup besar, Cool Dual masih mudah digunakan dengan satu tangan. Ini karena desain bodi belakang sedikit melengkung sehingga pas persis.

Coolpad menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang. Tentu saja, ini membuatnya lebih mudah untuk membuka layar dengan jari telunjuk Anda, yang harus berada di belakang ketika Anda memegang telepon.

Selain itu, Cool Dual dapat menyimpan lebih dari satu sidik jari,

sehingga tidak masalah jika ponsel diangkat dengan pegangan kiri atau kanan. Selain itu, pemindai sidik jari juga dapat digunakan untuk mengambil gambar, menggunakan kamera depan dan belakang.

Pemindai sidik jari masih di bagian belakang, di tengah tepat di bawah dua kamera. Ini bisa dikatakan unik dibandingkan dengan penyedia ponsel lainnya yang umumnya menempatkan kamera ganda secara horizontal di sudut atas ponsel.

Kedua kamera Coolpad yang tersusun secara vertikal juga

disertai dengan lampu kilat LED ganda (nada ganda).

Tampilan belakang relatif sederhana dengan kata-kata “COOL”, disertai dengan “LeEco Inside” dan “Coolpad” dengan ukuran kecil di bagian bawah. Surat itu juga menunjukkan bahwa Cool Dual adalah kolaborasi antara Coolpad dan penyedia Tingkok lainnya, LeEco.

Desain unibody ramping di perak sederhana, tetapi terlihat elegan. Di bagian depan Coolpad hanya ada LED notifikasi dan kamera 8 megapiksel tanpa tombol fisik. Tombol navigasi – saat ini, di rumah dan di belakang – pas ke layar dan hanya ditampilkan ketika telepon dihidupkan, yang meningkatkan kesan elegan.

Di sebelah kanan ada tombol volume dan tombol kunci

, sedangkan di sebelah kiri ada slot SIM hybrid yang berisi 2 kartu SIM mikro. Ada port audio 3.5mm di bagian atas dan speaker dan port USB Type-C di bagian bawah untuk mengisi dan mentransfer data.

 

Baca Juga :