Feed Ala Selebgram? 10 Aplikasi Edit Foto Ini Bikin Kamu

Coba 10 aplikasi pengeditan foto selebriti ini untuk umpan Instagram artistik

Feed Ala Selebgram? 10 Aplikasi Edit Foto Ini Bikin Kamu

1.Adobe Lightroom

Masih saudara dari Adobe Photoshop, Adobe Lightroom adalah aplikasi edit foto yang biasa digunakan untuk membuat foto artistik. Untuk efek sederhana, Anda cukup menggunakan fungsi preset untuk menerapkan efek langsung ke foto Anda.

Aplikasi ini memiliki fungsi pengeditan warna dengan mixer warna untuk membuat koreksi warna yang indah pada foto Anda. Untuk pengeditan lanjutan, terdapat fitur Clarity, Texture dan Haze Removal yang membuat foto Anda semakin sempurna.

Adobe Lightroom juga mendukung pemotretan langsung dengan aplikasi. Ada menu kamera profesional dengan preset yang disetel secara instan untuk membuat foto berkualitas tinggi seperti bidikan DSLR. Dalam versi premium, Anda bahkan mendapatkan sikat penyembuhan, masking, dan fitur pengeditan profesional lainnya.

2. Planoli

Dirancang khusus untuk posting Instagram, Planoly adalah aplikasi yang sempurna bagi Anda yang ingin meningkatkan tampilan dan nuansa feed Anda. Anda tidak hanya dapat mengedit gambar untuk diunggah, tetapi Anda juga dapat menjadwalkan posting, membuat perencana cerita, dan mengelola tagar.

Fungsi editing yang disediakan oleh Planoly telah disesuaikan dengan kebutuhan Instagram. Itu berarti hanya perlu beberapa sentuhan untuk membuat gambar yang estetis. Jika feed Anda lebih fokus pada kutipan, Planoly menyiapkan berbagai desain tipografi untuk membuat feed yang rapi.

3.VSCO

Aplikasi edit foto ala selebriti ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai feed bernuansa fotografi. VSCO menawarkan 10 preset otomatis yang dapat diterapkan langsung ke foto. Fungsi pengeditan sederhana seperti kontras, saturasi, dan bintik membantu Anda membuat foto dengan efek film analog.

Jika Anda kehilangan 10 preset, VSCO telah menyiapkan pustaka preset yang dapat Anda akses dari menu pengeditan lanjutan. Koleksi preset mencakup lebih dari 200 opsi. Dengan preset lanjutan, Anda dapat membuat feed Instagram yang memiliki nuansa film klasik seperti bidikan Kodak, Fuji, Agfa, dan lainnya.

4. Editor foto dan video PicsArt

Aplikasi edit foto instan yang sangat dibutuhkan oleh kamu yang menginginkan feed instagram yang elegan, unik dan populer namun tidak punya banyak waktu untuk mengedit. PicsArt membantu menambahkan sentuhan pada konten Anda untuk membuatnya menonjol dari yang lain.

PicsArt memiliki filter gambar yang trendi dan menciptakan efek foto populer. Anda dapat menyempurnakan selfie dengan menghaluskan wajah, menghapus bagian tertentu, mengubah warna, dan lainnya. Stiker gambar tersedia dalam jumlah banyak dan Anda dapat membuat stiker sendiri.

PicsArt juga mendukung pemburaman latar belakang, menciptakan foto bokeh yang memiliki nuansa artistik yang kuat. Jika Anda ingin mengubah latar belakang foto, PicsArt juga dapat melakukannya.

Sumber :