Pengertian Koordinasi: Tujuan, Jenis, Ciri, Prinsip, Dampak

Definisi layanan
Baca cepat Buka

Pelayanan atau jasa adalah pertunjukan atau tindakan yang tidak terlihat dan penyampaian dari satu pihak ke pihak lain.

Pengertian-Jasa-Ciri-Klasifikasi-Jenis-Contoh-Strategi
Dalam kegiatan sehari-hari, pelayanan tidak dapat dipisahkan dari manusia. Misalnya, kita membutuhkan pakaian yang bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Mendapatkan gaun membutuhkan penjahit dan layanan pembersihan penjahit

yang menawarkan banyak contoh lain dari kehidupan kita.

Jasa adalah berbagai kegiatan ekonomi yang melibatkan kinerja tidak berwujud dari penyedia jasa, i. H. Perusahaan, kepada pengguna atau konsumen.
Pahami layanan menurut ahlinya
1. Setelah Christian Gronross

Layanan atau layanan adalah suatu proses yang biasanya terdiri dari serangkaian aktivitas tidak berwujud yang terjadi dalam interaksi antara pelanggan dan karyawan layanan dan/atau interaksi dengan sumber daya fisik atau barang dan/atau sistem penyedia layanan. Diberikan sebagai solusi dari suatu masalah.
2. Menurut Yaslim Saladin

Jasa atau jasa, d. H. setiap aktivitas atau manfaat yang disediakan oleh satu pihak kepada pihak lain yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak memiliki properti apa pun.
Baca lebih lanjut: Memahami Paragraf

3. Menurut Adrian Payne

Jasa atau jasa adalah kegiatan ekonomi yang melibatkan banyak elemen tidak berwujud (nilai atau keuntungan) dan melibatkan banyak interaksi dengan konsumen atau aset, tetapi tidak mengakibatkan perpindahan kepemilikan.
4. Menurut Haryati

Jasa adalah segala sesuatu yang memiliki keluaran yang tidak berhubungan dengan produk dalam arti fisik dan dikonsumsi serta diproduksi pada saat yang bersamaan. Ini menawarkan nilai tambah dan umumnya tidak nyata bagi pembeli pertama kali.
5. Menurut Philip Kotler

Jasa atau jasa pada dasarnya adalah suatu tindakan atau kinerja yang dilakukan oleh satu pihak kepada pihak lain yang tidak berwujud dan tidak mengakibatkan perpindahan kepemilikan.

Produksi dapat dikaitkan dan tidak dikaitkan dengan produk fisik.
6. Menurut Lovelock

Jasa atau service adalah jasa yang diberikan oleh satu pihak kepada pihak lain.

Proses ini tidak terkait dengan produk fisik; jasa tidak material dan, sebagai suatu peraturan, tidak mengarah pada kepemilikan faktor-faktor produksi.
7. Menurut Norman

Jasa atau service adalah jasa yang terdiri dari tindakan dan interaksi yang membentuk kontak sosial. Pelayanan merupakan hasil dari sesuatu yang semakin tidak terhalang, dan pelayanan merupakan interaksi sosial antara produsen dan konsumen.
8. Menurut Mursid

Layanan atau layanan, yang dapat diidentifikasi secara individual, pada dasarnya aktivitas taktil yang memenuhi kebutuhan Anda dan tidak harus terkait dengan penjualan produk atau layanan lainnya.
9. Menurut Gaspersz

Jasa merupakan hasil kegiatan yang dilakukan dalam hubungan pemasok-pelanggan dan melalui kegiatan internal pemasok untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
10. Menurut Youeti

Jasa adalah produk tidak berwujud yang dihasilkan dari kegiatan bersama antara penyedia jasa (produsen) dan penerima jasa (pelanggan) melalui satu atau lebih kegiatan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Fungsi layanan

Terlihat atau tidak terlihat, tetapi memenuhi kebutuhan konsumen.
Dalam proses produksi, layanan mungkin atau mungkin tidak menggunakan produk fisik.
Layanan tidak mengubah kepemilikan.
Interaksi antara penyedia layanan dan pengguna layanan.

Properti layanan
1. Tidak berwujud

Layanan bersifat abstrak dan tidak berwujud dan Anda tidak dapat melihat, menyentuh, mendengar, atau menciumnya sampai Anda menerimanya.
2. variabilitas

Pelayanannya tidak standar dan sangat bervariasi. Berbeda dengan standar kualitas produk fisik, kualitas penyediaan layanan tergantung pada siapa yang memberikan layanan, kapan, di mana, dan bagaimana. Itulah sebabnya layanan digambarkan beragam.
3. Tak terpisahkan (inseparable)

Layanan biasanya dibuat dan dikonsumsi segera setelah konsumen bergabung dengan layanan.
Baca Juga : Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli

4.Menyimpan tidak mungkin (ketekunan)

Layanan tidak dapat disimpan dalam inventaris. Nilai suatu layanan hanya diberikan ketika layanan tersebut dibuat dan penerima segera menerimanya.

Properti ini berbeda dari produk yang sebelumnya dapat diproduksi, disimpan, dan digunakan.
Klasifikasi layanan
1. Segmen pasar

Segmen layanan dibagi menjadi beberapa jenis layanan. Yaitu, layanan konsumen seperti taksi, asuransi jiwa, pendidikan, dan layanan konsumen organisasi seperti layanan akuntansi dan pajak.
ukuran ke-2

 

Lihat Juga :

https://student.blog.dinus.ac.id/handay/kurva-penawaran/
https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/kantor-ketenagakerjaan/
http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/definisi-indeks-harga/
http://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/repeater-definisi/
http://aldirenaldi.blog.institutpendidikan.ac.id/definisi-literasi-keuangan/
https://linda134.student.unidar.ac.id/2021/07/modem-adalah-definisi-fungsi-jenis-mode.html
https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/masalah-prioritas/
http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2021/07/05/terapi-aktivitas-kelompok/
http://blog.isi-dps.ac.id/nyomanyudiawan/menanam-wortel-sejarah-konten-varietas-kondisi/
http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2021/07/04/trikoma-adalah/
http://blog.dinamika.ac.id/arya/2021/07/04/kurva-permintaan-elastisitas/
http://staff.unila.ac.id/siswantoro/investasi-adalah/
https://perpustakaan.unibabwi.ac.id/akuntansi-adalah-tujuan-fungsi-peran-prinsip-konsep/
https://blogs.itb.ac.id/blogbantuy/manajemen-proyek/
http://serisekarsari.bm.uma.ac.id/wanita-sholehah/
http://rosdiana.stkipdamsel.ac.id/teks-eksplanasi/
http://srijapri.mahasiswa.unimus.ac.id/kegiatan-ekonomi/
http://firman.blog.unas.ac.id/iptek-adalah/
https://www.beritasatu.com/digital/105253/ini-cara-penggunaan-kelebihan-dan-kekurangan-whatsapp-web
https://www.wartaekonomi.co.id/read349016/guys-catat-baik-baik-ini-cara-login-dan-logout-wa-web-yang-paling-benar