5 Kesalahan Umum Dari Speaker Atau Writer

5 kesalahan umum yang dilakukan oleh pembicara atau penulis dalam tata bahasa (grammar) bahasa Inggris

speaker-atau-writer

Ada lima daftar kesalahan yang umum terjadi dalam grammar atau tata bahasa Inggris. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit tentang lima daftar kesalahan tata bahasa yang paling umum dilakukan oleh penutur atau penulis bahasa Inggris.

  • 1. Subjek perjanjian kata kerja
    Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak sedikit peserta didik yang masih sedikit bingung tentang penggunaan subject verb agreement.
    Meskipun ini terlihat sepele, ini adalah hal penting yang harus dilakukan saat menulis kata atau frasa bahasa Inggris.
    Contoh :
    Saya tinggal di Indonesia, Dia tinggal di Indonesia, Anda tinggal di Indonesia, Dia dan dia tinggal di Indonesia.
  • 2. Kata benda posesif
    Penutur asli bahasa Inggris tidak yakin apakah itu kepemilikan atau kepemilikan saat menulis atau berbicara dalam bahasa Inggris.
    Contoh.:
    Buku gadis itu, contoh kalimat ini juga bisa diganti atau diubah dengan ungkapan Buku gadis itu
    Contoh lain seperti tas Rina, kelas siswa dan sebagainya.
  • 3. Perbandingan kata sifat
    Dalam tata bahasa ini, kita dapat menambahkan kata “dia” untuk membandingkan sesuatu dengan menggunakan kata sifat pendek (bersuku kata satu) seperti cantik menjadi lebih cantik, gemuk menjadi lebih tebal, panjang menjadi lebih panjang, pintar menjadi lebih cerdas, dan sebagainya. Sementara itu, mereka yang memiliki lebih dari kata sifat atau kata sifat bersuku kata satu, seperti
  • 4. Kesalahan tanda baca
    Kesalahan tanda baca juga perlu diperhatikan karena sering terjadi. Secara umum, saat menggunakan titik koma atau titik koma dan koma atau koma, kesalahan dalam tanda baca atau tanda baca sering terjadi.
  • 5. Tunggal dan jamak
    Kesalahan tanda baca yang terakhir adalah masih banyak peserta didik yang lupa bagaimana mengubah bentuk jamak dari klausa tunggal atau bentuk jamak dari kata benda tunggal.

Misalnya : buku – buku, siswa – murid, laki – laki, anak – anak, tikus – tikus, – jari – jari tangan dan sebagainya.

Demikianlah pembahasan dalam artikel ini tentang “5 kesalahan umum yang dilakukan pembicara atau penulis dalam tata bahasa (tata bahasa) Inggris”.

Sumber :