Spesifikasi Oppo F15, Ponsel Kembar Oppo A91 Terbaru

Spesifikasi Oppo F15, Ponsel Kembar Oppo A91 Terbaru

Spesifikasi Oppo F15, Ponsel Kembar Oppo A91 Terbaru

Sebagai salah satu produsen smartphone yang selalu meluncurkan inovasi pada produk terbarunya, kemunculan produk smartphone terbaru Oppo selalu ditunggu-tunggu. Pada awal tahun 2020, Oppo resmi meluncurkan Oppo F15.

Ponsel yang pertama kali diperkenalkan di India ini bisa dibilang kembaran dari Oppo A91. Sebelumnya, Oppo A91 dirilis di China pada Desember 2019. Kini perangkat tersebut diboyong ke India namun dengan nama yang berbeda. Baik desain maupun spesifikasinya, Oppo F15 identik dengan Oppo A91.

Ingin tahu lebih banyak tentang ponsel baru yang menarik ini? Simak ulasan mengenai spesifikasi dan keunggulan Oppo F15 di artikel ini, yuk!
Bodi dan Desain Tipis
Bodi dan Desain Tipis
Desain dan Tubuh Ramping. Sumber gambar: Oppo.com

Ponsel yang juga merupakan penerus seri F11 dan F9 Pro ini mengusung konsep desain ala Reno Series, ShopBackers. Desain bodi Oppo F15 didesain ramping dan didukung layar dengan panel AMOLED berukuran 6,4 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan aspek rasio 20:9. Spesifikasi F15 membuatnya cocok untuk bermain game, menonton video, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya yang membutuhkan tampilan grafis yang menawan.

Salah satu hal yang paling menarik dari ponsel tipis yang memiliki ketebalan sekitar 7.9mm ini adalah memiliki rasio layar 90,7 persen yang juga telah dilapisi Gorilla Glass 5. Ada juga dukungan Widevine L1 dan sensor sidik jari di layar. yang diklaim OPPO membutuhkan waktu lebih sedikit. dari 1 detik, tepatnya sekitar 0,32 detik untuk membuka kunci perangkat. Ponsel ini memiliki dimensi keseluruhan 160,2 x 73,3 x 7,9 mm dan berat hanya 172 gram.

Untuk posisi kamera selfie, Oppo F15 menempatkannya di bagian atas layar yang dihiasi poni ala waterdrop. Sedangkan empat kamera belakang berada di sisi kiri ponsel. Selanjutnya, bagian depan atau layar menggunakan material kaca yang telah dilindungi oleh Gorilla Glass 5, sedangkan bagian belakang dan bingkai menggunakan plastik.
Kamera yang Mengesankan
kamera yang mengesankan
Kamera yang mengesankan. Sumber gambar: Oppo.com

Oppo merupakan produsen smartphone ternama yang serius dengan aspek kamera. Fitur pada kamera juga menjadi salah satu keunggulan yang paling menonjol dari spesifikasi Oppo F15. Ponsel ini dibekali quad camera atau empat kamera belakang yang impresif, yakni kamera utama beresolusi 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera monokrom 2MP, dan depth sensor 2MP. Keempat kamera Oppo F15 disusun memanjang di bagian belakang ponsel.

Hasil foto Oppo F15 begitu impresif karena didukung sejumlah fitur menarik seperti LED flash, HDR, panorama, EIS (Electronic Image Stabilization), 10x digital zoom, night mode, portrait mode, dan AI beautification. Bahkan kemampuan memotret close-up 3-8cm juga telah disematkan pada kamera ponsel ini.

Ada juga fitur anti-shake yang memungkinkan Anda merekam video tanpa goyang. Fitur ini cocok untuk kamu yang suka membuat konten Instagram Live atau YouTube karena memiliki kemampuan video 1080p@30fps. Untuk urusan selfie, Oppo F15 akan memuaskan Anda karena kamera depannya memiliki kekuatan 16 megapiksel.
Fitur Menarik
Fitur menarik
Fitur menarik
Sumber gambar: Pixabay

Ada sejumlah fitur menarik yang ditawarkan Oppo F15. Diantaranya adalah fitur mode perekaman video berupa AI Beautification dan Electronic Image Stabilization (EIS) yang sama dengan ponsel Oppo Reno Series. Anda juga dapat menikmati fitur untuk mode potret dan malam. Soal keamanan, Anda juga tidak perlu khawatir karena ponsel ini menerapkan sistem sidik jari yang ada di bagian dalam layar.

Untuk mendukung sektor keamanan, Oppo F15 juga menggunakan sensor optik. Selanjutnya, salah satu keunggulan ponsel ini yang penting bagi Anda pecinta game adalah fitur Game Boost 2.0. Tidak hanya berguna untuk bermain game, fitur ini juga berguna untuk mengontrol kinerja ponsel sehingga dapat menghasilkan kinerja yang lebih optimal.
Prosesor yang Cukup Handal
Prosesor yang Cukup Handal
Prosesor yang Cukup Handal. Sumber gambar: Oppo.com

Oppo F15 dibekali chipset Mediatek Helio P70 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan storage 128 GB. Prosesor ini memang bukan yang terbaik di kelasnya, namun Helio P70 merupakan chipset yang cukup bertenaga dan menawarkan peningkatan performa hingga 13% dibandingkan dengan Helio P60 ShopBackers. Jika digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, ponsel ini memberikan peralihan antar aplikasi yang cukup mulus, multitasking yang mulus, dan anti-slow.

Sumber :