Contoh Explanation Text About Rain Dan Artinya

Contoh explanatory text about Rain Dan Artinya Terlengkap

text-about-rain

Bagaimana hujan?

Hujan adalah sumber utama air baru untuk sebagian besar zona dunia, yang kondusif untuk berbagai sistem biologis, serta air untuk pembangkit listrik tenaga air dan sistem irigasi tanaman.

Keajaiban hujan benar-benar lingkaran air. Gagasan siklus air menyiratkan bahwa matahari memanaskan air permukaan bumi dan membuat air permukaan menghilang. Uap air naik ke lingkungan bumi. Air di iklim mendingin dan terkumpul menjadi mutiara cair. Mutiara berkembang hingga menjadi besar dan jatuh ke bumi sebagai presipitasi, yang bisa berupa hujan atau salju.

Di sisi lain, tidak setiap hujan mencapai permukaan. Beberapa hal larut ketika jatuh melalui udara kering. Ini disebut virga, keajaiban yang sering terlihat di daerah gurun yang panas dan gersang.

Artija:

Bagaimana Hujan Bisa Terjadi?

Hujan adalah sumber utama air bersih untuk sebagian besar wilayah dunia, menyediakan kondisi cocok untuk ekosistem yang beragam, serta air untuk pembangkit listrik tenaga air dan irigasi tanaman.

Fenomena hujan lingkaran air. Konsep siklus udara melibatkan matahari memanaskan udara permukaan bumi dan menyebabkan air menguap. Uap air naik ke atmosfer bumi. Udara di atmosfer mendingin dan mengembun menjadi tetesan cairan. Tetesan tumbuh sampai mereka penasihat dan jatuh ke bumi sebagai hujan yang bisa dalam bentuk hujan atau salju.

Namun, tidak semua hujan mencapai permukaan. Beberapa menguap ketika jatuh melalui udara kering. Ini disebut virga, sebuah fenomena yang sering terlihat di tempat yang panas, kering daerah gurun.

Semoga ulasan tentang Contoh Explanatory text tentang prosa terjadinya hujan dapat meningkatkan pemahaman kalian tentang Explanatory text. Terima kasih !!!

Sumber :