Viral Dimedia Sosial..! Cara Backup & Restore Chat WhatsApp

Langkah Backup Restore Chat WhatsApp – Whatsapp sekarang telah memberi feature untuk backup dan restore semua data chat secara ringkas. Feature ini benar-benar pas dipakai untuk mengalihkan beberapa data dimulai dari chat sampai media gambar dan video ke smartphone lainnya.

Langkah backup dan restore chat whatsapp rupanya benar-benar gampang untuk dilaksanakan. Bahkan juga anda tidak memerlukan program tambahan yang penting anda pasang lebih dulu untuk lakukan backup dan restore data whatsapp.

Cukup hanya memakai feature bawaan whatsapp yakni backup dan restore whatsapp, Anda bisa membuat salinan data semua chat dan media gambar dan video selengkapnya.

Langkah Backup dan Restore Chat WhatsApp

Untuk lakukan backup dan restore data whatsapp, Anda perlu melalui langkah-langkah saja. Tetapi yakinkan anda telah tersambung ke koneksi internet, karena lakukan backup dan restore ini memerlukan koneksi internet.

Bila handphone anda telah tersambung ke koneksi internet, Anda dapat segera coba panduan langkah backup dan restore chat whatsapp yang ada berikut ini diawali dari langkah backup lebih dulu.

Langkah Backup Chat WhatsApp

Sama seperti yang telah disebut awalnya di atas, Anda harus tersambung ke koneksi internet lebih dulu. Ini mempunyai tujuan supaya chat wa anda bisa di backup secara baik dan tanpa permasalahan.

Turuti langkah backup chat wa berikut:

  • Membuka program whatsapp di smartphone anda.
  • Selanjutnya masuk pada menu Setel > Chat.
  • Tentukan menu Cadangkan chat.
  • Tap pilihan Cadangkan ke Google Drive.
  • Tetapkan periode waktu untuk membikin backup secara automatis.
  • Tentukan account Google yang ingin anda sambungkan ke whatsapp anda.
  • Whatsapp akan minta ijin, tap pilihan Perkenankan.
  • Bila pada Account Google ada e-mail, karena itu account google dan WA anda telah tersambung.
  • Untuk lakukan backup manual, tap pada tombol CADANGKAN.

Selanjutnya cukup nantikan proses backup sampai usai. Lamanya waktu yang diperlukan bergantung dari kecepatan internet anda dan jumlahnya isi chat dan media gambar dan video yang berada di account whatsapp anda.

Langkah Restore Chat WhatsApp

Bila anda telah mempunyai file backup yang ada dalam account google drive anda, karena itu anda bisa restore atau mengembalikan kembali chat pada account whatsapp anda kapan saja.

Berikut langkah restore chat whatsapp melalui google drive:

  • Yakinkan program whatsapp anda masih baru atau memang belum login.
  • Selanjutnya login memakai nomor HP anda.
  • Nantikan sampai ada sms masuk dengan code klarifikasi login.
  • Masukan code klarifikasi itu sesuai yang berada di sms.
  • Beri ijin bila program whatsapp minta akses untuk restore.
  • Selanjutnya tap tombol Sembuhkan lalu tentukan account google yang ada file backup chat dari account whatsapp anda.
  • Paling akhir, cukup nantikan sampai rekondisi data wa usai.

Itu bagaimanakah cara backup dan restore chat whatsapp yang bisa anda pakai untuk mengalihkan data atau mengembalikan chat WA yang terhapus. Benar-benar gampang kan?

Tidak Dapat Backup Restore Chat WA

Langkah backup dan restore chat di whatsapp sebetulnya benar-benar gampang dan singkat. Tetapi beberapa orang yang ingin cobanya sering alami beberapa masalah.

Bila anda pun salah satunya orang yang alami permasalahan saat ingin backup atau restore data whatsapp. Karena itu anda harus lihat beberapa panduan berikut ini.

1. Gunakan Program Whatsapp Sah

Yakinkan anda menggunakan program whatsapp sah dari playstore atau appstore. Masalahnya beberapa program whatsapp mod ada bug atau sela yang berpengaruh pada permasalahan saat lakukan backup dan restore chat WA.

2. Pakai Program Whatsapp Terkini

Walau feature backup dan restore chat di program WA ini termasuk telah lama. Tetapi, beberapa orang masih memakai program whatsapp yang telah lama kedaluwarsa . Maka, yakinkan untuk memperbaharui program whatsapp yang ke versus terkini.

3. Jaringan Internet yang Lancar

Koneksi internet berperanan cukup penting saat lakukan backup dan restore chat WA. Internet yang cepat dan konstan bisa memperlancar proses backup dan restore data whatsapp punya anda.

Koneksi internet yang lemot umumnya akan membuat proses backup atau restore terhalang. Bahkan juga membuat proses itu stop di tengah-tengah jalan hingga membuat error.

4. Yakinkan Paket Google Drive Masih Ada

Factor paling akhir yang sering membuat proses backup chat whatsapp memiliki masalah ialah karena paket google drive yang telah penuh. Meskipun google drive memberi paket sejumlah 15 GB dengan gratis, tetapi anda harus mengecek apa paket anda cukup atau mungkin tidak sebagai penyimpanan file backup.

Ditambah lagi bila chat dalam whatsapp anda mempunyai banyak media video dan foto, karena itu anda harus pastikan paket google drive sanggup untuk memenuhi ukuran dari file backup.

Begitu langkah backup dan restore chat whatsapp yang bisa anda coba di smartphone anda untuk mengalihkan data WA atau mengembalikannya. Mudah-mudahan berguna dan selamat mempraktikkan!!

Link Lainnya:

prestigecars.id
thepointofsale.co.id
barco.id
resonansi.id
opensid.id
festivalkopinusantara.co.id
rsiarespati.co.id
automateall.id